Minggu, 03 Februari 2013

pengalaman yang mengesankan

            Gempa

Nah pas kelas 1 SMA, suatu hari tiba-tiba terjadi gempa. Gempanya nggak kuat sebenernya, tapi itu adalah pertama kalinya aku ngerasain gempa secara sadar. Waktu itu sekitar tahun 2012.
Aku inget waktu itu lagi pelajaran olahraga. Tapi pas belajar teori, jadi lagi di dalem kelas semua. Saat mulai terjadinya gempa, seperti banyak dirasakan orang lain aku ngerasa kayak pusing. Aku sempet mikir jangan-jangan aku mau demam. Eh rupa-rupanya semua juga merasakan. Bisa dibayangin gimana rusuhnya ketika guru olahragaku yang lumayan tinggi-kekar menginstruksikan (dengan sama paniknya dengan anak-anak muridnya) untuk segera keluar dari kelas.
Saking paniknya, aku sampe narik rambut temen cewek yang lagi lari di depanku. :lol: Di depan teras kelas itu ada selokan, jadi aku spontan meraih apapun yang ada di depan supaya nggak kejeblos.
Dan ini adalah satu hal yang sering dilakukan orang ketika terjadi gempa: semua orang memandang langit. Gak terkecuali guru olahragaku yang ngeliatin langit sambil baca-baca doa yang aku nggak ngerti.
Tapi ada yang lebih super dari peristiwa itu. Dari seluruh ruangan di sekolah, cuma satu kelas yang sama sekali nggak berlarian keluar seperti yang lainnya, baik guru maupun murid-muridnya. Malah kegiatan belajar di kelas itu terus dilanjutkan dengan normal, seperti tidak terjadi apa-apa. :shock:
aduh jadi ndak konsen belajarnya :D

0 komentar:

Posting Komentar