Jumat, 01 Februari 2013

cara membuat website gratis

Tahapan  Pembuatan Website 
Sekali lagi, sebelum membuat website di Google Sites, pastikan bahwa anda telah memiliki akun Google. Jika belum, buat dulu akun Google melalui pendaftaran Google Mail. Email ini pun akan berguna nantinya, ketika anda akan melakukan konfirmasi pendaftaran.
Setelah log-in berhasil, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah lihat tayangan video diatas atau sebagai urutan berikut :

  1. Klik tombol Create Site. Pada halaman selanjutnya Anda akan disodorkan pilihan template situs. Apabila Anda ingin membangun situs pribadi Anda dari nol – bahasa kerennya, start form scracth – silakan pilih blank template. Akan tetapi, jika ingin bergerak lebih cepat, Anda bisa memilih salah satu dari berbagai opsi template yang disediakan.
  2. Pada halaman tersebut, biasanya hanya ditampilkan lima template –termasuk blank template-. Jika template yang Anda inginkan tidak ada di situ, klik Browse the gallery for more. Anda akan diarahkan ke halaman lain yang khusus menyajikan pilihan template. Untuk tahap ini, disarankan Anda memilih blank template.
  3. Jangan lupa namai situs Anda pada kotak Name your Site. Secara otomatis, nama situs Anda akan diubah menjadi alamat situs pada kotak Your site will be located at this URL. Misalnya, situs Anda dinamai sebagai Awan’s Web maka di kotak alamat situs, otomatis akan tertulis http://sites.google.com/sites/awansweb. Akan tetapi, Anda bisa mengubah sendiri alamat ini. Misalnya, Anda ingin ubah alamat http://sites.google.com/sites/awansweb tersebut menjadi http://sites.google.com/sites/worldofawan. Cukup klik pada kotak alamat situs lalu hapus alamat yang otomatis dibuatkan tadi. Ganti dengan alamat yang Anda inginkan.
  4. Langkah yang terakhir adalah tikkan kembali huruf-huruf captcha yang ada di bagian bawah. Masukkan kembali huruf-huruf tersebut pada kotak yang tersedia. Apabila semua langkah telah dilalui, klik tombol create site. 

0 komentar:

Posting Komentar