Minggu, 05 Mei 2013

15 Striker Terbaik Dunia

Berikut daftar 15 striker dengan dengan kualitas terbaik yang tengah berkarir dalam sepakbola saat ini :


15. Hulk, Zenit St. Petersburg

Hulk
Hulk memang belum mampu memamerkan seluruh potensi yang ia miliki. Akan tetapi, di atas lapangan para pecinta sepakbola akan mampu melihat kualitas yang dimiliki oleh striker asal brasil tersebut.
Performa dirinya kala menghadapi Liverpool merupakan salah satu bukti dari kecemerlangannya di atas lapangan hijau. Selain itu, talenta alami yang dimilikinya tentu adalah faktor dasar yang membuatnya layak berada dalam daftar striker terbaik.


14. Fernando Llorente, Athletic Bilbao

Fernando Llorente
Tidak adil rasanya jika harus menyalahkan Fernando Llorente dari performa buruk yang didapatkan oleh Athletic Bilbao.
Minimnya kesempatan yang diberikan, akibat keputusan Llorente yang menolak perpanjangan kontrak adalah alasan utama buruknya penampilan sang striker. Akan tetapi, pada musim sebelumnya, laju kereta Bilbao terbilang cukup kencang akibat penampilan apik Llorente.
Keputusannya untuk bergabung dengan Juventus, bisa saja melambungkan dirinya ke dalam jajaran 10 besar striker terbaik dunia.

13. Stevan Jovetic, Fiorentina

Stevan Jovetic
Stevan Jovetic mungkin bukanlah sosok yang besar dan juga dominan seperti yang dimiliki oleh striker pada umumnya. Akan tetapi, ia benar-benar merupakan penyerang yang mematikan bagi penjaga gawang lawan.
Akan tetapi, buruknya performa Fiorentina di kancah domestik, terlebih lagi tak ada kesempatan bermain di level Eropa membuat namanya semakin tenggelam. Meski begitu, skill serta kecerdasan yang ia miliki akan bisa sangat membantu dirinya untuk bisa meraih kesuksesan.
Selain itu, jika menengok torehan gol yang pernah ia bukukan maka para penggemar sepakbola akan sangat mengerti mengapa Jovetic berada dalam daftar ini.

12. Antonio Di Natale, Udinese

Antonio Di Natale
Antonio Di Natale adalah striker lain yang juga tenggelam dalam keterpurukan klub.
Akan tetapi, raihan 15 gol dalam 22 kali penampilannya di kancah domestik serta tiga gol di ajang Liga Europa jelas menunjukkan kualitas seorang Di Natale.
Kesuksesan yang pernah ia raih serta performanya pada musim ini menjadi penunjang bagi striker asal Italia untuk berada dalam jajaran 15 striker terbaik.




11. Wayne Rooney, Manchester United

Wayne Rooney
Kedatangan Robin van Persie membuat Wayne Rooney harus berubah peran secara drastis. Meski begitu, striker Manchester United itu tetap mampu tampil luar biasa.
Akan tetapi, cedera yang kerap melanda dirinya membuat Rooney kehilangan banyak kesempatan untuk bisa unjuk gigi musim ini.. 11 Gol dalam 20 penampilan seperti sudah cukup membuatnya mem-booking tempat dalam daftar ini.


10. Stephan El Shaarawy, AC Milan

Stephan El Shaarawy
Musim ini, Stephan El Shaarawy mampu membuktikan bahwa dirinya layak disejajarkan dengan para penyerang top dunia.
Lesakkan 16 gol di ajang Serie A tentunya membuktikan kualitas pemain muda asal AC Milan. Talenta yang dimiliki striker 20 tahun ini memang benar-benar tidak bisa dipandang sebelah mata.



9. Luis Suarez, Liverpool

Luis Suarez

Terlepas dari seluruh kontroversi yang ada, kapasitas seorang Luis Suarez sebagai seorang pencetak gol sama sekali tidak bisa diragukan lagi.
Raihan 21 gol dari 27 pertandingan di ajang Premier League menjadi bukti ketajaman bintang asal Uruguay tersebut. Akan tetapi, kegagalannya menjebol gawang sejumlah tim besar membuat dirinya gagal menembus posisi lima besar.


8. Mario Mandzukic, Bayern Munich

Mario Mandzukic
Saat ini nama Mario Mandzukic memang belum begitu mendapatkan tempat di hati para pencinta sepakbola.
Bahkan sejumlah kalangan menilai bahwa dirinya bukanlah salah satu bagian dari jajaran 15 striker terbaik di dunia. Akan tetapi, 15 gol dalam 18 kali penampilan membuktikan betapa tajamnya seorang Mandzukic saat berada di depan gawang.
Selain itu, pemain 26 tahun ini juga merupakan salah satu alasan mengapa Bayern Munich menjadi tim yang disegani di level Eropa.

7. Mario Gomez, Bayern Munich

Mario Gomez
Terlepas dari penampilannya di level internasional, Mario Gomez jelas merupakan salah satu striker papan atas dunia.
Di level klub, Gomez benar-benar memiliki andil besar bagi kesuksesan Bayern Munich. Pada empat pertandingan terakhir, striker 27 tahu ini sukses membukukan empat gol serta satu assist.
Meski jarang tampil sepanjang 90 menit pertandingan, kapasitas Gomez sebagai seorang striker berbahaya sudah tidak lagi diragukan. Pasalnya, striker asal Jerman ini benar-benar sosok yang berbahaya baik dalam duel udara maupun di darat.

6. Stefan Kiessling, Bayer Leverkusen

Stefan Kiessling
Jika berbicara soal striker terbaik dunia, belum lengkap rasanya jika tidak berbicara soal Stefan Kiessling.
Torehan 16 gol serta enam assist dari 24 penampilan tentunya sudah menunjukkan bagaimana kualitas seorang Kiessling. Selain itu, striker 29 tahun ini mampu tampil konsisten dan terus mencetak gol dalam lima tahun terakhir.
Bahkan di level Eropa, nama Kiessling berada di urutan keempat dalam kategori striker terbaik.



5. Robin van Persie, Manchester United

Robin van Persie

Robin van Persie nampaknya adalah salah satu alasan Manchester United mampu merajai Premier League musim ini. Lesakkan 19 gol serta delapan assist dari 25 pertandingan jelas menjadi bukti dari kontribusi besar seorang Van Persie.


4. Edinson Cavani, Napoli

Edinson Cavani
Melihat nama Edinson Cavani berada di atas Robin van Persie mungkin akan memunculkan pertanyaan di benak anda. Jawaban di balik pilihan tersebut tentu saja jelas.
Cavani adalah sosok yang begitu berpengaruh bagi Napoli di ajang Serie A. Torehan 18 gol dari 24 penampilannya bersama Partenopei menjadi bukti kapasitas seorang Cavani.
Selain itu, pemain asal Uruguay ini juga merupakan tipe pemain yang akan melakukan apa pun agar Napoli tidak jauh terpuruk, terutama pada kompetisi domestik.


3. Zlatan Ibrahimovic, PSG

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic tentunya adalah sosok striker fenomenal di dunia sepakbola. Seperti beberapa musim sebelumnya, bintang asal Swedia ini mampu melanjutkan kesuksesan dirinya pada musim 2012/13.
Terbukti ia mampu mengemas 22 gol dan lima assist dari 23 penampilan dirinya bersama PSG. Bahkan pemain 31 tahun ini bisa saja merangsek naik ke posisi yang lebih baik lagi di akhir musim.


2. Radamel Falcao, Atletico Madrid

Radamel Falcao
Tentunya nama Radamel Falcao sangat pantas untuk masuk ke dalam jajaran 15 striker terbaik dunia saat ini.
Termasuk ke dalam FIFA Puskas XI tahun ini jelas menjadi prestasi tersendiri bagi pemain asal Kolombia tersebut.
Catatan 21 gol dari 23 pertandingan juga menjadi bukti lain kapasitas seorang Falcao sebagai seorang striker yang mematikan. Selain itu, pemain 27 tahun ini juga baru saja mengantarkan Atletico Madrid menembus babak final Copa del Rey serta membawa timnya duduk di peringkat kedua La Liga di atas rival sekota mereka, Real Madrid.


1. Lionel Messi, Barcelona

Lionel Messi
Nama Lionel Messi sepertinya sangat sulit untuk bisa lepas dari peringkat pertama striker terbaik dunia.
Terlepas dari rekor yang ia pecahkan pada tahun lalu serta raihan Ballon d’Or keempat secara beruntun, kualitas Messi memang sangat sulit untuk bisa disamai oleh pemain lain.
Terbukti, musim ini ia telah mengemas 39 gol serta sembilan assist dalam 26 penampilannya di level domestik bersama Barcelona. Jumlah tersebut sepertinya masih akan terus bertambah hingga akhir musim nanti.
Selain itu, usianya yang baru menyentuh angka 25 menjadi perhitungan tersendiri bagi pemain berjuluk La Pulga tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar